SURAT PEMBACA: Pemda DKI Jakarta Sebaiknya Memiliki “TV DKI”

JAKARTA sebagai ibukota negara seharusnya bisa menjadikan contoh bagi daerah-daerah lain, terutama manajemen pemerintahan Pemda DKI Jakarta beserta seluruh kegiatannya. Apalagi di era keterbukaan atau transparansi, masyarakat DKI Jakarta pada khususnya membutuhkan berbagai informasi tentang berbagai aspek kehidupan dan penghidupan di Jakarta.

Oleh karena itu ada baiknya Pemda DKI Jakarta memiliki “TV DKI” yang merupakan TV berita dan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat DKI Jakarta. Mulai dari informasi berbagai perizinan ataupun pelayanan publik pada umumnya, kebudayaan dan kesenian, objek-objek wisata DKI Jakarta, kondisi saat banjir, macet, kegiatan-kegiatan yang telah-sedang-dan yang akan dilakukan. Bahkan jika perlu menayangkan kondisi tiap unit-unit kerja, apakah para karyawannya disiplin masuk kerja atau tidak.  Juga informasi tentang pendidikan, kesehatan, keamanan dan berbagai berita dan informasi penting lainnya yang bermanfaat.

“TV DKI” tidak perlu siaran 24 jam. Cukup beberapa jam di pagi hari dan beberapa jam di malam hari. Ada baiknya “TV DKI” juga terkoneksi dengan berbagai TV lainnya sehingga informasinya bisa dilihat seluruh masyarakat Indonesia sehingga bisa mendapatkan informasi yang nyata langsung dari Pemda DKI Jakarta sehingga memperoleh gambaran yang nyata tentang kehidupan dan penghidupan yang nyata di DKI Jakarta serta bisa mengetahui pekembangan-perkembangan yang ada di ibukota negara ini, sehingga kemajuan-kemajuannya bisa dicontoh bagi daerah-daerah lainnya. (Hariyanto Imadha)

Komentar ditutup.